Manfaat Air Pada Keseluruhan Bagian Tubuh

Fit & Charming / 30 March 2012

Kalangan Sendiri

Manfaat Air Pada Keseluruhan Bagian Tubuh

Lois Official Writer
4801

Kurangnya minum air akan menyebabkan dehidrasi. Karena tubuh manusia sebagian besar terdiri dari air yaitu sebesar 60% maka, tubuh akan memberikan dampak buruk jika kekurangan air seperti kulit menjadi kasar dan kering. Jika dapat mengembalikan membran sel (sel otak, sel hati, dan sel-sel jaringan ikat dari luar kulit) sambil menyerap air dan nutrisi, Anda dapat melawan penuaan kulit sekaligus penyakit.

Kulit

“Kurangnya kadar air dalam tubuh dapat mengakibatkan kondisi kulit menurun dimana resistensi dan fungsi enzim tidak optimal, sehingga struktur lapisan kulit terluarnya memburuk dan mengakibatkan kulit kering dan kasar,” ungkap dr. Amaranila Lalita Drijono. Kulit yang kasar dan kering dapat menyebabkan kulit tubuh kelihatan cepat tua.

Rambut

Kekurangan air dapat membuat rambut kusam, pertumbuhan rambut tak sehat, dan menghambat aliran nutrisi dari dalam.

Kuku

Kuku akan terlihat kering dan juga mudah pecah.

Berat Badan

Minum air mengurangi kelaparan, hal ini adalah cara yang efektif mengurangi nafsu makan sehingga Anda makan lebih sedikit. Ditambah lagi, air tidak mempunyai kandungan kalori jadi sangat bermanfaat sekali.

Tubuh

Minum air yang cukup akan menyebabkan kita lebih energik saat berolahraga, tubuh lebih fit sehingga kita pun dapat berpikir lebih baik, tubuh lebih enteng dan produktivitas pun lebih baik.

Dokter Howard Murad, seperti dikutip dari Daily Mail, mengungkapkan bahwa sebaiknya Anda makan buah yang banyak mengandung air dan bukannya banyak minum air putih. Buah-buahan dan sayuran yang kaya akan antioksidan sangat penting buat tubuh. Untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan 2.5 liter air, Anda tidak perlu minum hingga kembung. Cukup konsumsi makanan yang mengandung banyak air seperti semangka, tomat, wortel, roti gandum utuh, kacang merah rebus, dada ayam panggang, salmon panggang, atau keju cheddar.

Sumber : berbagai sumber/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami